Review Buku Hijrah For Muslimah

 Rabu- 1 feb 2023




Nama: Alin Nur Afriliany

Kelas : IXd

Judul buku : Hijrah for muslimah 

Penulis : Assyabia Nur Afriffah

Penerbit : Araska

Jumlah halaman : 223

Waktu membaca : 2 Minggu


DIASAH

Daya tarik, Intisari, Saran, Amanat, Hikmah


- Daya Tarik 

Saya memilih membaca buku ini Karena cukup menarik untuk di baca, buku ini mempunyai kisah-kisah islami yang menginspirasi wanita untuk menjadi lebih baik, oleh karena itu saya memilih buku ini.


- Intisari

Perjalanan hidup anak manusia selalu di hiasi luka, duka, dan dosa. Ketika luka menghiggapi hati, maka meranalah semua rasa. Manisnya hidup serasa tiada. Akhirnya menjadi duka yang nestapa.

Luka dan duka kadang juga membuat seseorang semakin larut dalam kesedihan.

Padahal, tidak ada kehidupan di dunia fana ini yang sempurna, Karena hanya Allah-lah yang maha sempurna. Kesedihan karena luka dalam kehidupan seharusnya tidak pernah kita rasakan terlalu dalam. Pahit manisnya hidup itu sudah menjadi takdir Allah SWT. Seharusnya kita memantapkan hati dan pikiran untuk berhijrah, bukan larut dalam kesedihan, sehingga menjadi terpuruk dalam duka yang lara.


- Saran 

Menurut Saya buku ini bagus sekali, tapi tidak ada gambar dan tulisannya kurang jelas. 

- Amanat

Perjalanan hijrah muslimah pun tidak semudah membalikkan tangan. Ada banyak rintangan, godaan, bahkan halangan yang menghadang perjalanan mereka. Tetapi para muslimah itu tetap teguh dalam keimanan dan ketakwaan Dan melanjutkan perjalanan hijrah nya sesempurna mungkin.


- Hikmah

Saya setelah membaca buku rasa ingin ber Hijrah di jalan Allah, semakin ada Dan semoga Setelah membaca buku ini saya menjadi wanita yang Soleh dan paham ilmu agama.


Itu saja dari saya sekian dan makasih

Sampai jumpa di lain waktu bay.






Komentar

Postingan Populer